Kabarnya Honda ADV 350 Akan Diluncurkan Akhir Tahun 2021

Salah satu skutik kebanggaan Honda mengadopsi Adventure Style yakni ADV dikabarkan siap mengaspal pada akhir tahun 2021 mendatang. Kabar ini dikonfirmasi usai pabrikan sepeda motor mengajukan paten baru terkait model ini.

Namun, dalam mematenkannya di Eropa, Honda tak lagi mengandalkan mesin 150 cc. Kini, pabrikan sepeda motor dengan kode sayap tunggal telah menyiapkan mesin baru yang akan ditanamkan. Diketahui motor ini akan mengadopsi mesin Forza 350.

Dirilis ke pengendara sepeda motor, Honda ADV 350 akan mengusung mesin satu silinder dengan eSP + 330 cc 4-valve boost. Selain itu, penggunaan mesin ini juga akan ditingkatkan dengan penambahan countershaft dan sistem injeksi.

Meski dikabarkan akan mengusung mesin yang sama dengan Forza 350, pihak pabrikan belum menyebutkan berapa tenaga yang bisa dihasilkan mesin tersebut.

Honda ADV 350 Bakal Dilengkapi Traction Control .
Untuk kenyamanan berkendara, Honda ADV 350 akan mengusung suspensi buatan Showa di bagian belakang. Sedangkan pada bagian depan, pabrikan ini masih menggunakan sistem suspensi teleskopik seperti Honda ADV 150.

Selain itu, penggunaan ban dual purpose juga masih diadopsi pada motor anyar tersebut. Hal ini diyakini dapat memberikan kepercayaan diri konsumen saat menyekop medan semi terjal.

Sebagai salah satu fitur yang bisa dibanggakan, Honda juga dikabarkan akan mempersenjatai motor ini dengan traction control. Termasuk fitur ini akan menambah rasa percaya diri Anda saat melewati medan yang tidak rata.

Originally posted 2021-07-28 19:53:42.