Bocoran Yamaha R15 V4 Terbaru, Tampang Mirip Moge R7

Yamaha R15 menjadi motor sport 150cc yang cukup laris di pasar Indonesia. Motor ini tampaknya segera mendapatkan pembaruan, sebab R15 V4 alias versi teranyar sudah diuji jalan di Delhi, India.

Gacoan Yamaha untuk Sport Fairing 150 CC akan segera mendapat update model. Youtuber dari India Abhinav Bhatt berhasil mengabadikan sebuah motor yang disinyalir calon R15 V4 sedang menjalani tes jalan.

Video penampakan calon R15 terbaru ini berawal dari unggahan akun instagram @abhinavbhatt, pada Kamis (22/7), yang menampilkan sosok motor yang disinyalir adalah R15 V.4 dari belakang, hingga bagian depan motor.

Secara kasat mata, tidak ada perbedaan yang berarti apabila disandingkan dengan R15 yang saat ini tengah beredar. Namun banyak juga detail yang berbeda, dilihat dari spakbor belakang, model lampu sein yang masih menggunakan model Vixion model lama, Knalpot, side casing, hingga fairing samping juga berbeda.

Lampu belakang masih menggunakan tipe vertikal khas R series, dengan lampu led dua kluster. Sementara itu, shape pada body belakang juga ada sedikit perubahan detail, walaupun jika dilihat secara kasat mata masih terlihat sama.

Knalpot terlihat lebih gemuk, dengan hadirnya cover knalpot mulai dari pangkal hingga ujung silencer. Guratan crankase mesin hingga faring samping terlihat sama tapi berbeda bentuk.

Dari foto spyshoot tersebut, yang paling mengejutkan adalah area tebeng dan lampu depan. Lampu depan akan menggunakan projie, dengan model yang sangat identic dengan YZF R7.

Jadi lampu utama bukan lagi ada di kanan kiri tebeng depan, melainkan berada di dalam air ram palsu dengan daya yang sangat terang.

Sementara di bagian kanan kiri akan bertengger DRL berbentuk seperti alis. Khas shape facia YZF R7. Untuk bagian lampu depan ini dipastikan berubah total jika dibandingkan current gen.

Untuk dapur pacunya, kemungkinan besar masih identik dengan V3 yang memakai mesin 155cc. Tenaga yang dihasilkan sebesar 18,6 ps dan torsi 14,1 Nm. Selain itu, motor ini juga dilengkapi konektivitas smartphone melalui Bluetooth.

Diharapkan Yamaha R15 V4 akan diluncurkan akhir tahun ini. Diperkirakan harganya mencapai RS160.000 atau Rp31 juta (Kurs INR1=Rp194).

Yamaha R15 akan berhadapan langsung dengan rivalnya, Cbr150R yang telah mengalami update desain dan fitur pada beberpa waktu lalu.

Originally posted 2021-08-03 10:34:16.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Motor Sport Terbaru - atau ,Yamaha - atau ,Yamaha R15 Terbaru - atau ,Yamaha R15 V4 - atau ,Yamaha R15 V4 Terbaru - atau