Anthony Ginting Rebut Perunggu Usai Bekuk Kevin Cordon

TEKNOMUDA.COM – Anthony Sinisuka Ginting berhasil menambah medali untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.  Anthony Sinisuka Ginting sukses merebut medali perunggu setelah mengalahkan Kevin Cordon (Guatemala).  Bermain di Musashino Forest Sport Plaza, Senin (2/8/2021), Ginting menang straight game atau dua gim langsung dengan skor 21-11 dan 21-13. Ini menjadi medali kedua yang diraih Indonesia dari cabang olahraga bulu tangkis pada Olimpiade Tokyo 2020.

Sebelumnya, pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu mempersembahkan medali emas. Greysia/Apriyani meraih prestasi itu setelah mengalahkan Chen Qingchen/Jia Yifan (China) pada final yang juga berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza.

Jalannya pertandingan

Anthony Sinisuka Ginting yang sempat tertinggal 1-3 pada awal gim pertama sukses berbalik unggul 6-4 atas Kevin Cordon.  Permainan net Ginting yang tak bisa dijangkau Cordon di sisi depan lapangan membuatnya semakin memperlebar keunggulan menjadi 9-5.  Ginting pun berhasil menyudahi interval gim pertama dengan skor 11-5 atas Cordon.

Usai interval, serangan-serangan Ginting yang kerap mengarah ke sisi kiri Cordon berhasil mendulang banyak poin. Ginting unggul 15-7 atas sang lawan.  Ginting akhirnya mengunci gim pertama dengan kemenangan 21-11 usai smes kerasnya ke arah kanan Cordon tak bisa dikembalikan.

Kemenangan di gim pertama membuat Ginting tampil lebih percaya diri. Pemain berusia 24 tahun itu langsung unggul 6-2.  Ginting berhasil mempertahankan keunggulan hingga 11-4 pada interval gim kedua.

Selepas jeda, Kevin Cordon berhasil mendekati laju angka Ginting dalam kedudukan 10-13.  Meski demikian, Ginting bisa mengembalikan fokusnya dan memperlebar jarak menjadi 16-11.  Anthony Sinisuka Ginting pada akhirnya sukses memastikan kemenangan 21-13 pada gim kedua dan berhak membawa pulang medali perunggu.

TRENDING:  Jadwal Bola Hari Ini, Arsenal VS Tottenham Di Laga Pramusim Series