Beberapa Cara Trading Bitcoin Bagi Trader Pemula, Simak Disini

Pemerintah secara resmi mengizinkan perdagangan mata uang digital atau cryptocurrency melalui Bappebti. Jadi trading Bitcoin resmi diizinkan di Indonesia. Trading Bitcoin merupakan salah satu cara mendapatkan keuntungan dari salah satu mata uang kripto. Bicara soal harganya, Bitcoin tidak main-main. Tercatat nilai Bitcoin melonjak hingga 570% sepanajng 2020, dari US& 8440 di awal tahun menjadi US$ 29000 di akhir tahun. Berikut panduan trading bitcoin untuk pemula

Memiliki Bitcoin

Jika dalam saham kita mengenal broker atau pialang yang diperankan oleh perusahaan sekuritas. Makan dalam Bitcoin kita perlu mengenal Exchanger. Segala bentuk jual-beli transaksi Bitcoin dan mata uang kripto lainnya dilakukan oleh exchanger. Sebelum memulai trading Bitcoin, kamu harus memiliki Bitcoin terlebih dahulu. Untuk memiliki Bitcoin salah satunya dengan cara membeli Bitcoin melalui bursa atau exchange aset kripto.

Registrasi Exchange

Banyak exchange aset kripto di Indonesia, tentukan platform exchange yang tepat dan sesuai untuk kamu gunakan.

Kemudian lakukan registrasi dan selesaikan proses KYC untuk verifikasi akun. Jika sudah memiliki akun, maka kamu bisa login dan menyetorkan sejumlah dana ke dalam rekening exchanger. Dari dana inilah kamu bisa membeli sejumlah mata uang kripto.

Deposit Fiat dan Beli Bitcoin

Lakukan deposit rupiah sebelum kamu membeli Bitcoin. Pilih metode pembayaran yang sesuai. Kemudian beli bitcoin dengan cara instan atau limit.

Cara Mendapatkan Profit Trading Bitcoin

Setelah memiliki akun di bursa atau exchange yang sudah kamu pilih dan memilih koin yang cocok untuk kamu, langkah selanjutnya untuk mendapatkan profit adalah trading Bitcoin. Berikut langkah-langkahnya.

TRENDING:  Beberapa Cara Mengatur Keuangan Pribadi Kamu Dengan Benar

Menentukan Harga Jual dan Beli

Untuk mendapatkan profit hal yang bisa dilakukan adalah menentukan harga jual dan beli Bitcoin. Prinsip yang banyak digunakan adalah beli diharga murah dan jual di harga yang mahal.

Mengatur Limit Jual dan Beli di Bursa

Agar kamu tidak melewatkan kesempatan untuk beli dan jual di harga yang pas, bisa menggunakan fitur yang disediakan oleh bursa seperti Spot Market. Coinvestor bisa mengatur harga jual dan beli yang Coinvestor inginkan di bursa kesayangan Coinvestor

Istilah dalam trading cryptocurrency

Trading cryptocurrency gampang-gampang susah. Selain tidak adanya fundamental yang cukup jelas mengenai pergerakan harganya, banyak juga istilah teknis yang masih baru. Yang paling populer Arbitrage Trading dan HODL. Berikut penjelasannya

Arbitrage Trading

Untuk mendapatkan profit yang maksimal, kamu bisa melakukan arbitrage trading. Contoh: kamu membeli Bitcoin di Bursa A dengan harga Rp,53,000,000,- dan menjual di Bursa B dengan harga Rp,60,000,000,- maka kamu mendapatkan untung sebesar Rp,7,000,000,- dengan melakukan arbitrage trading.

HODL

Cara termudah dalam mendapatkan untuk profit adalah HODL, beli Bitcoin dan simpan terus sampai menjadi whale atau hingga harganya mencapai nilai yang tertinggi baru kamu jual untuk mendapatkan profit yang lebih banyak

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Bitcoin ,Cryptocurrency