Samsung Galaxy Z Flip3 Spesifikasi, Harga Dan Penampakannya

TEKNOMUDA.COM – Selain merilis Galaxy Z Fold3, Samsung juga merilis Galaxy Z Flip3 pada event Galaxy Unpacked yang diselenggarakan secara virtual pada Rabu (11/8). Handphone (HP) ini membawa peningkatan pada sisi desain dan ketahanan yang lebih baik ketimbang pendahulunya.

Samsung Galaxy Z Flip3 memang tampil dengan desain lebih halus dengan berat 183 gram. Ketebalannya pun hanya 6,9 mm jika dibentangkan, lebih tepis daripada rata-rata HP mainstream non-layar lipat lain yang tebalnya bisa tembus 7 mm. Ia pun telah tersertifikasi rating IPX8, yang berarti tahan air di kedalaman 15 meter selama 30 menit.

Desain elegan Samsung Galaxy Z Flip3 dipadupadankan dengan bodi yang dilapisi Corning Gorilla Glass Victus supaya enggak mudah baret. Frame HP layar lipat ini juga memakai bahan Armor Aluminium, yang diklaim Samsung sebagai frame terkuat yang ada di industri HP saat ini.

Selain peningkatan pada sisi desain dan ketahanan, Samsung Galaxy Z Flip3 juga membawa upgrade di sisi layar penutup yang lebih besar hingga 1,9 inci—hampir dua kali lipat lebih besar ketimbang Galaxy Z Flip2 yang cuma punya layar penutup 1,1 inci. Layar tersebut memakai panel Super AMOLED dengan resolusi 260 x 512 pixel.

Jika kita membuka HP, Galaxy Z Flip3 akan menampilkan layar Dynamix AMOLED 2X Display seluas 6,7 inci dengan resolusi 2640 x 1080 pixel. Ia telah mendukung refresh rate mulus 120 Hz supaya pengguna lebih nyaman lagi untuk scrolling medsos atau main game.

Samsung Galaxy Z Flip3 memiliki 3 buah kamera. Dua kamera belakang terdiri dari kamera utama 12 MP (f/1.8) yang dibekali OIS dan kamera ultra-wide 12 MP (f/2.2). Untuk kamera selfie-nya, HP layar lipat ini mengandalkan sebuah kamera beresolusi 10 MP (f/2.4) yang ditaruh di dalam punch hole.

TRENDING:  Infinix Note 11 dan Note 11 Pro Resmi Dirilis, Ini Spesifikasinya

Performa Samsung Galaxy Z Flip3 mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 888 dengan bantuan RAM jumbo 8 GB dan varian memori internal 128 dan 256 GB. Dengan prosesor itu, HP futuristik ini sudah dapat menjalankan 5G.

Untuk menjaga ketahanan baterai, Samsung membekali Galaxy Z Flip3 dengan baterai 3.300 mAh. Ia hadir dalam berbagai varian warna cantik mulai dari Cream, Green, Lavender, Phantom Black, Gray, White, dan Pink. Selain itu, Samsung juga menyediakan casing-casing unik yang bisa konsumen beli secara terpisah.

Samsung Galaxy Z Flip3 bakal mulai dijual melalui pre-order pada 11 hingga 29 Agustus 2021.di situs resmi Samsung, Indosat Gallery, dan XL Center. Harga HP layar lipat ini dibanderol Rp 15 juta untuk varian memori internal 128 GB. Sedangkan varian memori internal 256 GB akan dijual dengan harga Rp 16 juta.

Selama masa pre-order konsumen akan mendapatkan special offer senilai Rp. 5.239.000 yang terdiri dari:

  • Proteksi device selama 1 tahun dengan Samsung Care +
  • Untuk yang telah melakukan pre-registrasi sebelum Galaxy Unpacked berkesempatan mendapatkan proteksi device 2 tahun dengan Samsung Care+
  • E-voucher up to Rp 1.500.000 untuk pembelian aksesori di Samsung e-store
  • Bank cashback up to Rp 1.000.000
  • Selain itu ada juga 60% buy-back program untuk pembelian foldable phone seri berikutnya di tahun depan
  • Samsung juga menawarkan cicilan 0% sampai dengan 24 bulan melalui mitra-mitra bank berikut: Mandiri, BRI, Panin, Citibank, HSBC, BCA, Maybank, BNI, DBS, CIMB Niaga, OCBC, Standard Chartered dan Mega.