Realme UI 3.0 Berbasis Android 12 Siap Meluncur Oktober 2021

TEKNOMUDA.COM – Perusahaan menyiapkan kejutan lain saat merilis HP baru Realme GT Neo2 pada Rabu (22/09/2021) malam di India. Mereka mengumumkan bahwa Realme UI 3.0 berbasis Android 12 bakal meluncur pada Oktober 2021.

Sebuah postingan oleh MyDrivers di Weibo melaporkan bahwa Vice President Realme, Xu Qi Chase telah mengumumkan Realme UI 3.0 secara sekilas di acara perilisan Realme GT Neo2.

Versi UI baru dan juga deretan smartphone yang akan menerima update bakal diumumkan pada bulan depan. Sebagai informasi, Realme UI pertama merupakan versi kustomisasi dari Android 10.

Perusahaan kemudian mengembangkan Realme UI 2.0 yang berbasis Android 11. Melihat siklusnya, Realme UI 3.0 juga bakal berbasis Android 12.

Dikutip dari NDTV, unggahan terpisah dari WhyLab mengklaim bahwa Realme UI 3.0 akan menghadirkan beberapa fitur ColorOS 12.

Versi UI ini diharapkan membawa desain anyar dengan fitur privasi dan keamanan terbaru. Laporan dari Tom’s Guide mengungkapkan bahwa Android 12 bakal mengusung tema yang lebih ringan dan fitur pengaturan cepat.

Tak hanya itu, Android 12 digadang-gadang merupakan versi OS yang lebih efisien sehingga tak terlalu banyak menyedot baterai.

Selain membahas UI, Realme turut membanggakan terkait pencapaian mereka saat ini. Perusahaan memamerkan hasil penelitian firma riset Counterpoint yang menyatakan bahwa Realme sekarang berada di peringkat ke-6 secara global dalam hal pengiriman smartphone.

Realme sejauh ini telah mengirimkan 15 juta unit smartphone pada Q2 2021 dengan pertumbuhan 135 persen dari tahun ke tahun. Sebagai perbandingan, pada Q3 2018, Realme berada di peringkat ke-47 secara global dengan hanya 1,2 juta unit yang dikirimkan pada kuartal tersebut.

Perusahaan turut menyebutkan bahwa mereka telah mencapai tonggak sejarah 100 juta penjualan pada 2021. Jumlah ini meningkat dibandingkan 50 juta penjualan di tahun lalu.

TRENDING:  Apa itu Teknologi 5G? Ini Semua Yang Perlu Anda ketahui

Realme UI 3.0 berbasis Android 12 tentu dapat menjadi kabar baik bagi para penggemar merek tersebut. Tak menutup kemungkinan bahwa loyalitas pengguna dapat meningkat apabila perusahaan rajin dalam memberikan update software.