Mercedes-Benz Absen, Ini Daftar 24 Merek Mobil yang Ikut GIIAS 2021

TEKNOMUDA.COM – Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021 dipastikan tetap bergulir pada 11 hingga 21 November 2021.

Kepastian itu juga diperkuat dengan sudah dikantonginya izin penyelenggaraan pameran dari berbagai instansi pemerintah, baik itu dari pemerintah pusat maupun daerah.

“Kami sangat semangat menuju GIIAS di November ini, untuk terus mendorong pencapaian industri otomotif Indonesia yang telah menggeliat bangkit dengan perpanjangan PPnBM DPT,” ucap Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi dalam keterangan resminya.

Pada pameran GIIAS 2021 ini, dipastikan akan ada 24 merek otomotif, meliputi kendaraan penumpang hingga kendaraan komersial.

Untuk kendaraan penumpang, ada 20 merek yang akan berpartisipasi memamerkan produk-produk unggulannya. Seluruh merek itu terdiri dari berbagai negara, mulai dari merek Jepang, China, Korea Selatan, hingga dari benua Eropa.

Berikut 20 merek kendaraan penumpang roda empat yang berpartisipasi pada GIIAS 2021.

Kendaraan Penumpang

  1. Audi
  2. BMW
  3. Daihatsu
  4. DFSK
  5. Hino
  6. Honda
  7. Hyundai
  8. Isuzu
  9. Kia
  10. Lexus
  11. Mazda
  12. MG
  13. MINI
  14. Mitsubishi Motors
  15. Nissan
  16. Renault
  17. Suzuki
  18. Toyota
  19. Volkswagen
  20. Wuling

Kendaraan komersial

  1. Isuzu
  2. Hino
  3. Mitsubishi Fuso
  4. Scania

“Setelah menjalani lebih dari 1,5 tahun tanpa GIIAS, para peserta telah menyampaikan antusiasme dan rencana mereka jelang November ini. Yang pasti akan ada banyak perkenalan produk baru dari para peserta,” jelas Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo, Rizwan Alamsjah.

Bila melihat daftar merek yang ikut serta tersebut, tampak ada beberapa merek top yang absen pada GIIAS 2021. Dari merek kendaraan penumpang, terlihat tidak ada merek mobil mewah asal Jerman, Mercedes-Benz, Peugeot, dan Jeep.

Sementara dari merek kendaraan komersial, tak ada nama UD Trucks, MAN Truck, Volvo, dan Mercedes-Benz Commercial pada daftar tersebut.

TRENDING:  Honda Hadirkan Motor Matik Bergaya Retro, Mirip Scoopy nih!

“Untuk GIIAS kali ini (2021), kami tidak berpartisipasi. Pertimbangannya karena waktunya secara persiapan terlalu mepet,” kata Deputy of Sales Operation PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) pada acara AMG Track Day 2021, Sabtu (9/10).

Selain itu, belum diketahui juga apakah pada pameran GIIAS kali ini, akan terdapat merek-merek kendaraan roda dua atau tidak.

Dengan sudah diresmikannya jadwal GIIAS 2021 ini, tentu diharapkan pameran otomotif tahunan ini dapat bergulir dengan baik dengan mengedepankan protokol kesehatan yang ketat.