Ada Karakter di Squid Game yang Terinspirasi Donald Trump, Siapa?

TEKNOMUDA.COM – Episode Squid Game sudah diputar seluruhnya di Netflix. Kini, sutradara sekaligus penulisnya, Hwang Dong Hyuk, pelan-pelan membuka fakta menarik dari karyanya tersebut.

Apa yang diungkap Hwang Dong Hyuk baru-baru ini adalah terkait salah satu karakter di Squid Game. Ternyata ada karakter yang terinspirasi dari cara Donald Trump ketika memimpin Amerika Serikat.

“Seperti dia (Donald Trump) menjalankan acara permainan, bukan negara. Seperti membuat orang takut,” kata Hwang Dong Hyuk dalam sesi wawancara bersama Indie Wire dikutip dari Koreaboo, Selasa (12/10/2021).

Karakter yang terinspirasi Donald Trump adalah salah satu VIP di Squid Game. Bagi Anda yang belum menonton, VIP di serial tersebut merupakan sekelompok orang bertopeng yang menyaksikan langsung ketika para peserta bermain game.

Melihat para peserta bersaing hingga saling membunuh jadi kenikmatan tersendiri bagi VIP

Hal lain yang menginspirasi sang penulis saat membuat naskah Squid Game adalah situasi politik dan kondisi ekonomi global pada 2008.

Ketika itu, ada peristiwa yang disebut sebagai krisis Lehman Brother. Lehman Brother adalah layanan keuangan global dan salah satu bank investasi terbesar.

Bangkrutnya perusahaan tersebut pada 2008 memantik krisis ekonomi berskala luas yang melanda seluruh dunia.

Hwang Dong Hyuk juga turut merasakan dampak ekonomi ketika itu.

“Saya juga kesulitan secara ekonomi,” katanya.

Squid Game merupakan serial thriller yang bercerita tentang usaha sejumlah orang untuk bertahan hidup dalam permainan. Mereka bakal melakukan apapun, termasuk membunuh satu sama lain untuk jadi pemenang.

Para peserta memiliki satu alasan yang sama mengikuti permainan tersebut: kesulitan ekonomi.

Squid Game dibintangi oleh Lee Jung Jae, Park Hae Soo, Jung Ho Yeon, Wi Ha Joon, dan yang lainnya. Serial ini berhasil memecahkan rekor, yakni drama Korea pertama yang menempati posisi puncak di Netflix Amerika Serikat.

TRENDING:  Lesty Kejora Hamil - Rizky Billar Ungkap Sudah Nikah secara Agama