5 Negara Calon Menjadi Lawan Indonesia Di Perempat Final Thomas Cup

5 Negara Calon Menjadi Lawan Indonesia Di Perempat Final Thomas Cup – Indonesia bakal menunggu drawing Thomas Cup yang berlangsung Kamis (14/10). Berikut calon lawan yang mungkin dihadapi Indonesia.
Indonesia sukses memastikan status sebagai juara grup A. Dengan demikian, Indonesia bakal menghadapi salah satu negara runner up di perempat final. Babak perempat final bakal mulai berlangsung pada Jumat (15/10).

Indonesia meloloskan wakilnya ke ajang Perempat final Thomas dan Uber Cup 2021.

Wakil Indonesia di ajang Thomas Cup lolos ke babak perempat final sebagai juara Grup A, setelah menumbangkan Taiwan dengan skor 3-2.

Sedangkan di tim Uber Cup, Indonesia keluar sebagai runner-up di bawah Jepang.

Berikut lima calon yang bakal dihadapi Indonesia di perempat final Thomas Cup:

Daftar 8 Negara Lolos Perempat Final Thomas Cup

1. Korea Selatan

Korea Selatan merupakan runner up grup B setelah kalah bersaing dengan Denmark di duel penentuan perebutan status juara grup.

Di Thomas Cup kali ini, sosok Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae jadi salah satu bintang yang ada di skuad Korea Selatan. Selain itu nama Heo Kwang Hee juga tak bisa diremehkan sebagai salah satu pemain yang punya potensi membuat kejutan.

2. China

China tidak membawa serta Chen Long dan Li Jinhui/Liu Yuchen yang merupakan peraih medali perak Olimpiade. Di Thomas Cup ini, China bertumpu pada Shi Yuqi dan sejumlah nama pemain ganda yang cukup berbahaya seperti He Ji Ting, Zhou Hao Dong, Tan Qiang, Liu Cheng, hingga Wang Yil Yu.

TRENDING:  Hasil Imbang Di Liga 1 Borneo FC Vs Persita Tangerang

Para pemain China juga dalam kondisi bagus karena baru saja memenangkan Sudirman Cup pekan lalu.

China akan lebih dulu berduel lawan India pada Kamis (14/10) siang WIB. Negara yang kalah dalam duel tersebut akan jadi salah satu calon lawan Indonesia di drawing perempat final Thomas Cup.

3. India

India telah berhasil mengamankan tiket perempat final usai mengalahkan Belanda dan Tahiti di dua laga awal. Kehadiran India tidak bisa begitu saja dipandang sebelah mata.

Di nomor tunggal, mereka punya beberapa nama yang punya jam terbang tinggi seperti Kidambi Srikanth, Sai Praneeth, dan Sameer Verma. Sedangkan di nomor ganda mereka memiliki Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

India bakal berduel lawan China pada Kamis (14/10) siang WIB. Negara yang kalah dalam duel tersebut bakal jadi salah satu calon lawan Indonesia.

4. Jepang

Jepang adalah satu satu negara unggulan yang kekuatannya tergerus jelang Thomas Cup digelar. Kekuatan Jepang di nomor ganda berkurang seiring pensiunnya sejumlah pemain.

Meski demikian, kehadiran Kento Momota sebagai pemimpin skuad Jepang tetap membuat Jepang tidak bisa diremehkan begitu saja. Pemain-pemain seperti Kenta Nishimoto, Yuta Watanabe, Takuri Hoki/Yugo Kobayashi juga membuat Jepang tetap jadi tim yang solid.

Jepang akan bertemu Malaysia pada Kamis (14/1). Negara yang kalah dalam duel tersebut akan jadi salah satu calon lawan Indonesia.

5. Malaysia

Malaysia merupakan salah satu negara yang mencuri perhatian di gelaran Sudirman Cup pekan lalu. Di Thomas Cup ini, Malaysia sudah memastikan tempat di perempat final.

Lee Zii Jia dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik adalah dua ujung tombak Malaysia di tiap pertandingan yang mereka mainkan.

TRENDING:  Resmi! Cristiano Ronaldo Kembali ke Manchester United

Malaysia akan lebih dulu berduel lawan Jepang untuk menentukan status juara dan runner up grup D pada Kamis (14/10). Bila Malaysia kalah dari Jepang, mereka akan jadi salah satu calon lawan Indonesia di perempat final Thomas Cup.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Thomas Cup ,Piala Thomas,Thomas Cup Indonesia