Spesifikasi dan Harga HP Samsung Galaxy A03, Banyak Fitur Menarik

Spesifikasi dan Harga HP Samsung Galaxy A03, Banyak Fitur Menarik – Samsung A03s yang dibandrol dengan harga sejutaan ini merupakan produk Samsung yang sedang banyak dicari karena dapat dipercaya menjadi pilihan bagi kamu yang sedang mencari handphone dengan harga yang terjangkau.

Samsung A03s diluncurkan pada September 2021 dan memiliki performa yang handal. Di situs resminya, ponsel ini dibandrol dengan harga Rp 1.799.000 yang sangat terjangkau untuk kalangan menengah ke bawah.

Dari segi performa, Galaxy A03 menggunakan prosesor Unisoc T606 Octa Core 1.6 Ghz 12nm yang cukup mumpuni untuk kategori ponsel Rp 1 jutaan.

Buktinya Galaxy A03 bisa dengan mudah melahap game seperti Mobile Legends: Bang Bang dan Call of Duty Mobile di setting low to medium. Khususnya untuk varian 6GB/64GB.

Selain itu, sistem operasi One UI Core 3.1 dipadukan dengan Android 11 pada Galaxy A03, menjadikannya sangat mulus, responsif, dan lancar untuk aktivitas sehari-hari seperti scroll dan swipe . Bisa dikatakan pengalaman pengguna Galaxy A03 meski dibanderol dengan harga Rp 1 jutaan sangat nyaman.

Untuk layarnya menggunakan panel PLS IPS Infinity-V Display berukuran 6,5 inci dengan resolusi 720 x 1600 piksel.

Layarnya lebih dari cukup untuk ukuran ponsel biasa. Diakui, tingkat kecerahannya masih kurang. Sehingga lebih nyaman saat digunakan di dalam ruangan.

Namun, panel IPS memiliki sudut pandang lebar dengan ketajaman dan warna yang cukup. Tentu saja Galaxy A03 juga tidak memiliki pelindung Gorilla Glass. Juga, dalam paket penjualan kami tidak memiliki pelindung layar bawaan. Jadi pastikan kamu telah membeli pelindung layar dan casing saat membelinya.

Meskipun ponsel ini masuk dalam kategori entry level, namun fiturnya lengkap seperti ponsel Samsung lainnya. Misalnya dark mode, gesture mode, one hand mode dan lain-lain.

Faktanya, belum ada kunci sidik jari. Namun, Galaxy A03 sudah memiliki fitur face unlock dan smart lock.

Masuk ke bagian kamera, Samsung membenamkan total tiga kamera di Galaxy A03. Yang unik, kamera utamanya memiliki resolusi 48 MP, f/1.8. Selain itu, ada kamera depth dengan resolusi 2 MP, f/2.4. Kamera depan memiliki resolusi 5 MP, f/2.2.

Fungsi kamera cukup lengkap. Ada Portrait, Pro, Panorama, Food, Night Mode, bahkan Hyperlapse.

Rentang dinamis foto masih cukup lebar. Jadi ketajaman fotonya cukup baik. Meskipun, warna yang dihasilkan terlalu datar. Sehingga tingkat vibrasi dan saturasinya terasa lebih rendah.

Lagi-lagi untuk ponsel kelas 1 jutaan sebenarnya lumayan. Kamu hanya perlu sedikit mengedit dan menggunakan filter bawaan Samsung, itu sudah cukup.

Faktor menarik lainnya adalah lensa depth yang bisa mengambil foto dengan efek bokeh. Hasilnya cukup bagus dan pemisahan subjek dari latar belakang juga sangat jelas.

Untuk kamera depan rasanya kurang. Apalagi jika cahayanya minim. Mulai terlihat tingkat kebisingan dan ketajaman yang terpotong.

Sedangkan untuk kualitas kamera video hingga Full HD 30 fps, hasilnya cukup memadai, misalnya untuk membuat story di Instagram atau jejaring sosial lainnya. Selama kondisi cahaya cukup, kualitas tetap sangat baik.

Begitu pula kualitas perekaman video di kamera depan juga sangat baik untuk membuat video TikTok.

Baterai Galaxy A03 5000 mAh membuat ponsel dapat digunakan sepanjang hari dan sangat efisien. Namun, pengisian daya 7.75W terasa cukup lama mengingat kami terbiasa dengan USB C yang cepat.

Pengguna juga dimudahkan melalui 3 slot (SIM 1 + SIM 2 + Micro SD). Jadi memori internal 32 GB tidak masalah karena bisa ditambah dengan micro SD.

Kesimpulannya, ponsel dengan dimensi 164.2 x 75,9 x 9,1 mm dan berat 196 gram ini bisa menjadi pertimbangan bagi kamu yang ingin memiliki ponsel Samsung dengan harga Rp 1 jutaan.

Untuk kehidupan sehari-hari, lancar dan lancar, kamu dapat memainkan game standar tanpa masalah, serta kamera yang dapat menghasilkan foto yang sangat bagus.

Originally posted 2022-02-01 14:08:05.