Bocoran Benchmark Qualcomm Snapdragon 888 + / Pro yang Dirumorkan

TEKNOMUDA.COM – Akhir tahun lalu, Qualcomm mematahkan tradisi ketika beralih dari 865 ke Snapdragon 888 dan sekarang pembaruan pertengahan siklus andalannya mungkin mengikuti, dalam bentuk varian tambahan ke garis di luar model ‘Plus’, termasuk Snapdragon 888Pro.

Kemungkinan Qualcomm Snapdragon 888 Pro pertama kali datang dari rumor, Stasiun Obrolan Digital, yang dibagikan melalui berita Weibo tentang keberadaan 888 Pro. (Diterjemahkan secara otomatis melalui Twitter di bawah).

Sejak itu telah ada pembicaraan (dari sumber yang sama) tentang Snapdragon 888 WiFi, Snapdragon 888 4G, dan 888+ semua menunggu di sayap juga.

 

Seperti apa spesifikasi Snapdragon 888 Pro?

DCS belum menyebutkan kemampuan 888 Pro pada saat ini, tetapi melihat silikon teratas Qualcomm untuk tahun 2020, transisi paling jelas dari Snapdragon 865 ke 865+ adalah peningkatan kecepatan clock, bersama dengan teknologi tambahan, seperti Bluetooth 5.2 sebagai gantinya. 5.1 dan dukungan WiFi yang lebih cepat. .

Untuk referensi, berikut adalah spesifikasi inti standar Snapdragon 888:

5nm architecture

Modem Snapdragon X60 5G internal, hingga 7,5Gbps

CPU Kryo 680, hingga 2.84GHz

GPU Adreno 660, mendukung hingga QHD+ @ 144Hz

Prosesor AI Hexagon 780, 26 TOPS

Spectra 580 ISP, hingga 2,7Gbps

Hingga 16GB LPDDR5 RAM

Pengisian Cepat Qualcomm 5

Dengan Bluetooth SIG yang mempertahankan standar Bluetooth 5.3 (untuk saat ini) dan WiFi 6E masih cukup baru di pasaran, setiap peningkatan tambahan antara 888 dan 888 Pro – selain kinerja mentah – mungkin sedikit lebih halus dibandingkan dengan yang ditingkatkan tahun lalu.

 

Apakah sudah ada benchmark Snapdragon 888 Pro?

Tanpa spesifikasi chip di luar sana, hanya ada beberapa nomor yang dapat kami kerjakan saat ini.

TRENDING:  Performanya Luar Biasa, Dell Rilis PC Gaming Baru Alienware

888 saat ini memulai debutnya dengan arsitektur baru — berdasarkan teknologi Arm’s Cortex-X1 — terdiri dari satu “inti” X1 dengan clock 2,84GHz, tiga core kinerja Cortex-A78 dengan clock pada 2,4GHz, dan empat core efisiensi Cortex-A55 dengan clock pada 1,8GHz.

Peningkatan dari 2.84GHz menjadi 3.1GHz antara 865 dan 865+ tahun lalu membantu meningkatkan kinerja sebesar 10%. Jika Qualcomm menggunakan trik yang sama dengan 888 Pro, diharapkan untuk melihat peningkatan serupa hingga sekitar 3,1GHz, ketika chip tersebut diluncurkan secara resmi.

 

Seperti apa spesifikasi Snapdragon 888+?

Berbicara tentang peningkatan kecil, sementara kebocoran ini hadir dengan moniker “Plus” alih-alih “Pro,” versi yang diperbesar dari 888 asli terlihat di Geekbench 5, yang berbeda di satu area utama.

Ponsel apa yang akan menggunakan Snapdragon 888 Pro/888+?

Belum ada pabrikan yang menyebutkan perilisan perangkat yang ditenagai oleh chipset Qualcomm berikutnya, namun, publikasi awal DCS mengisyaratkan fakta bahwa “produsen dalam negeri” sudah menguji komponen pengembangan.

Dengan posting Stasiun Obrolan Digital yang berasal dari China, masuk akal bahwa mereka menunjuk ke beberapa OEM China teratas yang dikenal karena memilih chipset Qualcomm terbaik untuk perangkat mereka yang terbaik dan tercerdas. Pabrikan seperti Xiaomi, Oppo, dan OnePlus, misalnya – mereka semua termasuk yang pertama mengonfirmasi bahwa mereka akan merilis smartphone bertenaga Snapdragon 888 setelah chip tersebut diumumkan pada akhir 2020.

Honor mungkin adalah salah satu entri paling menarik yang kemungkinan akan bergabung dengan daftar ini. Setelah sub-merek Huawei dipisahkan dari perusahaan induknya akhir tahun lalu, secara teknis dapat melanjutkan transaksi dengan produsen dan pemasok dan menggunakan komponen yang sebelumnya tidak tersedia di bawah pengaruh inklusi Huawei dalam entitas pemerintah AS. Daftar’.

TRENDING:  Review Nvidia RTX 3070 Ti: Lebih Dari Yang Dibutuhkan Para Gamer

Itu berarti Honor 50 Pro+ yang akan datang – smartphone andalan perusahaan berikutnya – dapat menggunakan 888 jenis. Perusahaan telah mengkonfirmasi bahwa setidaknya satu anggota dari seri Honor 50 akan menggunakan Snapdragon 778G dari pembuat chip juga.