Mau Ganti Handphone, Inilah Handphone 5G Terbaik 2021

Ini adalah ponsel 5G terbaik 2021

TWKNOMUDA.COM – Semakin banyak ponsel sekarang menawarkan 5G, jadi jika Anda membeli ponsel baru, Anda perlu mempertimbangkan untuk beralih – inilah ponsel 5G terbaik saat ini

2019 adalah tahun ponsel 5G mulai muncul di rak-rak toko, kemudian pada tahun 2020 teknologi benar-benar lepas landas, dengan semua operator seluler utama di negara ini mendukung infrastruktur jaringan ultra-cepat baru ini dan sejumlah produsen mulai menawarkan ponsel dari Kelas Satu dengan Modem 5G terpasang.

Ini berarti bahwa saat kita memasuki tahun 2021, sudah ada banyak ponsel berkemampuan 5G yang layak dipertimbangkan, dan ada alasan yang sangat bagus untuk tidak membeli ponsel 5G.

Tentu saja, dengan teknologi baru, selalu ada harga, dan untuk sementara waktu 5G benar-benar terbatas pada perangkat kelas atas dan inovatif. Itu tidak terjadi lagi, dengan semakin banyak ponsel kelas menengah dan bahkan anggaran sekarang mendukung jaringan yang lebih cepat. Dalam artikel ini, kami fokus pada ponsel kelas menengah dan unggulan, tetapi pastikan untuk membaca panduan kami untuk ponsel 5G murah jika anggaran Anda sedikit lebih rendah tetapi tetap ingin melindungi ponsel Anda berikutnya di masa mendatang.

 

Ponsel 5G terbaik 2021

1. Samsung Galaxy S21 Ultra – Android 5G Terbaik

Setelah Galaxy S20 Ultra tahun 2020 yang mengecewakan, Samsung akhirnya mendapatkan nama itu dengan terus menawarkan hampir semua yang Anda inginkan dari flagship Android 5G — diakui dengan harga yang hanya sedikit yang mampu, dan dalam faktor bentuk yang terlalu besar untuk beberapa. .

Kamera sekarang mungkin yang terbaik di ponsel mana pun, dengan kamera utama 108MP yang didukung oleh lensa ultrawide dan dua lensa telefoto pada tingkat zoom yang berbeda.

Layar lebar 6,8 inci menghadirkan resolusi WQHD+ tinggi dan kecepatan refresh adaptif hingga 120Hz, dan dengan dukungan untuk S-Pen baru, layar ini juga mengisi ceruk produktivitas Galaxy Note 20 Ultra dengan nyaman.

2. Oppo Find X3 Pro – Penawaran Terbaik

Oppo Find X3 Pro adalah ponsel yang luar biasa dari semua akun. Panel 6.7in 10-bit 120Hz QHD+ adalah salah satu tampilan terbaik di ponsel mana pun saat ini, dan Oppo mendukungnya dengan pengisian daya kabel 65W dan nirkabel 30W, baterai 4.500mAh, dan kamera kelas atas yang menampung sensor 50MP di keduanya. telepon. . Lensa utama dan ultra lebar.

Anda harus hidup tanpa lensa zoom periskop – telefoto di sini adalah zoom 2x yang buruk – tetapi Oppo malah menyertakan kamera lensa kecil baru yang mampu mengambil super-telefoto. Ini bukan satu-satunya keanehan, karena desainnya sendiri cukup unik berkat modul kamera miring yang disematkan di kaca bodi ponsel.

TRENDING:  Hindari Lag saat Bermain Mobile Game, Perhatikan Hal Ini

Untuk kinerja murni, Find X3 Pro juga sulit dikalahkan, dengan semua hal di atas ditambah chip Snapdragon 888, penyimpanan 512GB, dan RAM 12GB. Anda hanya harus bersedia membayar harganya, karena itu tidak murah.

3. iPhone 12 – Ponsel iPhone 5G terbaik

Apple butuh sedikit lebih lama untuk merilis teknologi 5G, tetapi itu sepadan dengan menunggu. Dengan modem 5G yang dirancang oleh Apple dan dukungan untuk pita 5G di seluruh dunia, iPhone 12 adalah iPhone terbaik bagi mereka yang menginginkan konektivitas ultra-cepat dan semua manfaat yang menyertainya.

Tidak hanya 5G yang membuat iPhone 12 hebat, ia juga menampilkan desain industri yang mengingatkan pada iPhone 5 dan menampilkan chipset A14 Bionic terbaru dan terhebat dari Apple, memberikan kinerja luar biasa secara menyeluruh. Ada juga peningkatan pada pengaturan kamera, dan yang terpenting memiliki layar Super Retina XDR 6,1 inci yang sama dengan iPhone 12 Pro – yang pertama untuk iPhone non-Pro.

Jika iPhone 12 standar terlalu besar untuk selera Anda, kami juga merekomendasikan iPhone 12 Mini berkemampuan 5G, yang menawarkan fitur yang sama dalam faktor bentuk yang lebih kecil.

4. Xiaomi Mi 11 – Unggulan dengan nilai terbaik

Xiaomi Mi 11 adalah pemain yang solid berkat chipset Qualcomm Snapdragon 888 dengan 5G yang terpasang di intinya, yang dipasangkan dengan RAM 8GB dan ruang penyimpanan yang cukup.

Lihatlah layar AMOLED WQHD+ 120Hz (Quad-curved, tidak kurang), kamera belakang 108MP, dan pengisian cepat 55W dipasangkan dengan pengisian daya nirkabel 50W, dan Anda dapat melihat bahwa Mi 11 tidak akan kalah dengan spesifikasi pada harganya. .

Ada kelemahan kecil: Anda tidak akan mendapatkan peringkat IP, tidak ada kamera telefoto, dan masih ada ruang untuk perbaikan dalam perangkat lunak MIUI Xiaomi. Tetapi jika kinerja murni adalah apa yang Anda cari, tidak perlu mencari lagi.

5. Samsung Galaxy S21 – Perangkat Lunak Keseluruhan Terbaik untuk Android

Samsung mengambil keseimbangan yang sama dengan Galaxy S20 tahun lalu dan memperbarui perangkat kerasnya.

Hasilnya, Anda mendapatkan kinerja yang kuat, desain baru yang segar, masa pakai baterai yang lebih baik, Android 11 terbaru (memakai antarmuka Samsung One UI 3.1 saat peluncuran) dan 5G bawaan.

Yang terbaik dari semuanya, semuanya hadir dalam paket yang lebih terjangkau daripada pendahulunya – meskipun jika Anda senang menghabiskan sedikit lebih banyak, selalu ada S21 Plus yang lebih besar.

TRENDING:  Suka Foto Selfi Pake Handphone, Inilah Handphone Kamera Terbaik 2021

6. OnePlus Nord – Kelas menengah terbaik

Ponsel OnePlus kedua yang terjangkau adalah harta mutlak bahkan setahun kemudian, ditenagai oleh chipset 5G kelas menengah Qualcomm yang kuat, Snapdragon 765G.

Nord juga memiliki layar AMOLED 90Hz, kamera utama 48MP yang mengesankan, dan pengisian cepat 30W.

Dari segi perangkat lunak, pengalaman pengguna OxygenOS perusahaan juga menjadi sorotan utama – menghadirkan interaksi responsif dan antarmuka meja yang bersih yang memberikan ponsel nuansa premium yang kuat.

7. Google Pixel 5 – yang paling ringkas

Unggulan 5G pertama Google akan menempuh jalur yang berbeda dari pendahulunya, menampilkan Android 11 dengan kemampuan terbaiknya, tetapi juga menghilangkan fitur eksperimental dari generasi sebelumnya dan memilih perangkat keras yang lebih konservatif pada saat yang bersamaan.

Desainnya yang bersih dan pengalaman pengguna didukung oleh berbagai kamera hebat – sekarang bahkan lebih kaya fitur, ditambah desain yang sangat ringkas dan masa pakai baterai yang benar-benar dapat digunakan.

8. Asus ROG Phone 5 – Terbaik untuk bermain game

Asus ROG Phone 5 menawarkan salah satu pengalaman bermain game seluler terbaik, lengkap dengan pemutar internal, layar AMOLED 144Hz yang menawan dengan waktu respons sentuhan yang luar biasa, audio yang luar biasa, dan kekuatan luar biasa dalam bentuk Snapdragon 888 dan lebih tinggi. hingga 16GB RAM. Acak.

Ada banyak aksesori yang tersedia, mulai dari pengontrol Kunai 5 seperti Switch hingga AeroActive Cooler 5 untuk menjaga ponsel Anda tetap dingin selama sesi permainan yang diperpanjang. Perangkat lunak ini juga kedudukan tertinggi, menawarkan tweak kinerja halus untuk setiap game bersama dengan mode kinerja seluruh sistem.

Namun, meskipun layarnya yang besar sangat bagus untuk bermain game, beberapa orang mungkin menganggapnya terlalu tinggi untuk digunakan dengan satu tangan secara efektif, ditambah dengan 238g, itu jauh lebih berat daripada kebanyakan flagships 2021 – terlihat saat Anda mengambilnya juga.

9. OnePlus 8T – Perangkat Lunak Terbaik

OnePlus 8T bukan lagi ponsel andalan terbaru perusahaan, tetapi kami masih merekomendasikan model lama ini daripada OnePlus 9 terbaru.

8T lebih murah daripada yang mengikutinya, namun masih memiliki layar dengan kecepatan refresh 120Hz yang mulus dan pengisian cepat 65W.

Itu juga salah satu ponsel pertama di luar Google Pixel 5 yang membanggakan Android 11 terbaru dan terhebat; Dalam hal ini, ini dicakup oleh pengalaman pengguna OxygenOS 11 OnePlus.Vivo 10. X60 Pro – Desain Terbaik

Vivo X60 Pro mengemas 5G dengan prosesor Snapdragon 870 di intinya – bukan yang terbaru dan terhebat, tetapi lebih dari cukup untuk kebanyakan orang.

TRENDING:  Cek Sekarang, 53 Tipe HP Diblokir WhatsApp Per 1 November 2021

Ini juga menawarkan 12GB RAM dan 256GB penyimpanan, layar AMOLED dengan kecepatan refresh 120Hz, kamera triple 48MP LED yang luar biasa, dan lensa utama f/1.5 tetap.

Ini adalah desain yang benar-benar membuat telepon. Dengan ketebalan 7.6mm dan berat hanya 177g, ini adalah salah satu ponsel 5G teringan dan tertipis di luar sana – terutama mengingat masih menawarkan layar 6,56 inci. Lapisan kaca buram bagus dan terasa luar biasa juga, tersedia dalam warna biru mengkilap (foto) atau hitam yang lebih terkendali.

Tidak ada pengisian nirkabel, dan tidak ada peringkat IP resmi untuk ketahanan air, tetapi jika Anda tidak keberatan dengan kelalaian ini, X60 Pro layak untuk dilihat.

 

Ponsel terbesar yang tidak kami sebutkan di atas (hampir secara harfiah) adalah Galaxy S21 Plus. Ini pada dasarnya sama dengan S21 biasa selain dari ukuran layar yang diperbesar – dan baterai yang lebih besar yang menyertainya. Beli jika S21 menarik, tetapi Anda tidak ingin berkompromi dengan faktor bentuk yang lebih kecil.

Selalu ada Note 20 Ultra – ponsel produktivitas hebat yang baru saja digantikan oleh S21 Ultra yang lebih baru. Anda tetap harus mempertimbangkan versi Note jika Anda menemukan harga yang bagus, atau jika S-Pen yang disertakan cukup memadai, karena kompatibel dengan S21 Ultra, tetapi dijual terpisah dan tidak langsung masuk ke telepon.

Kami juga tidak menyertakan OnePlus 9 atau OnePlus 9 Pro, tetapi kami menyertakan beberapa ponsel OnePlus yang lebih lama. Kami kecewa dengan desain dan kinerja flagship OnePlus 2021, terutama kamera Hasselblad yang populer, jadi kami tidak merekomendasikan membelinya – Anda lebih baik dengan ponsel pesaing dari merek lain, atau 8T atau 8 Pro milik OnePlus. dari tahun 2020.

Lalu ada varian iPhone. Setiap iPhone 12 menawarkan dukungan 5G, tetapi kami hanya menyebutkan 12 dan 12 Pro Max di bagan kami. Lihat 12 mini jika Anda menyukai 12 tetapi menginginkan layar yang lebih kecil, meskipun kami sering tidak merekomendasikan 12 Pro – itu terlalu mirip dengan 12 Pro untuk membenarkan harga yang lebih tinggi, meskipun perlu diingat jika Anda sangat peduli dengan peningkatan kamera kecil.

Mengapa meningkatkan ke 5G?

5G sekitar 20 kali lebih cepat dari 4G, dengan potensi kecepatan yang lebih baik di masa depan. Dengan 5G, Anda dapat melakukan streaming video 4K tanpa buffering dan melakukan panggilan video HD jika Anda mau. Ada juga manfaat untuk game seluler, karena latensi 5G yang lebih rendah.