Hai Gamers, Ini Dia Game Console Terbaik Tahun 2021

Perangkat keras video game generasi berikutnya ada di sini, bersama dengan standar tinggi untuk grafis, kekuatan pemrosesan, dan jajaran game. Dengan rilis PlayStation 5 dan Xbox Series X baru-baru ini, dua konsol menempati pasar – dan mereka pasti akan menjadi yang terdepan dan tengah untuk beberapa tahun ke depan.

Kami menghabiskan waktu dengan kedua konsol generasi berikutnya dan memutuskan bahwa PS5 adalah perangkat keras paling revolusioner. Karena spesifikasi konsol serupa, banyak ulasan awal berfokus pada jajaran peluncuran Sony — sesuatu yang sulit disaingi Microsoft setelah begitu banyak judul pihak pertama ditunda. Namun demikian, Xbox Series X masih merupakan mesin yang hebat, dengan banyak potensi dan banyak konten di cakrawala.

Atau, Anda mungkin ingin menghemat uang dan mengambil Nintendo Switch, konsol portabel terbaik yang dapat Anda beli, terlepas dari usianya. Atau mundur dan lompat kembali ke game lama dengan SNES Classic Edition atau Sega Genesis Mini.

Apa pun kebutuhan gim Anda, kami akan membantu Anda menemukan konsol gim video yang tepat untuk Anda.

Konsol Game Terbaik: PlayStation 5

Mengapa Anda harus membeli ini: Ini adalah iterasi terbaru dari salah satu konsol paling populer yang pernah ada dan memiliki jajaran peluncuran terbaik dari konsol mana pun hingga saat ini.

Siapa itu: Semua orang.

Mengapa kami memilih PlayStation?

Dengan kecepatan pemuatan super cepat, konsol baru, dan banyak pilihan judul peluncuran (termasuk favorit penggemar dan eksklusif baru), PS5 adalah platform game plug-and-play terbaik di luar sana.

Pertama, PS5 saat ini berada di atas angin dalam hal bermain game. Gamer PlayStation telah menikmati judul seperti Marvel’s Spider-Man: Miles Morales, Demon’s Souls, dan Godfall sejak awal, sementara penggemar Xbox telah berteriak-teriak untuk Xbox eksklusif seperti Halo Infinite dan The Medium, yang keduanya ditunda hingga pertengahan 2021. Juga akhirnya membawa kompatibilitas ke belakang juga, PS5 akan dapat memainkan sebagian besar game PS4, jadi Anda tidak akan melewatkan judul-judul generasi terakhir seperti The Last of Us Part II dan Ghosts of Tsushima. PS5 hanya memiliki perpustakaan game terbaik yang tersedia saat ini.

Namun, kit peluncuran solid PS5 hanyalah bagian dari persamaan. Sedikit lebih besar dari DualShock 4, pengontrol DualSense baru meningkatkan umpan balik haptic, menggabungkan rasa sentuhan yang tepat ke dalam pengalaman bermain game yang memaksa umpan balik yang tidak pernah benar-benar terwujud. Jika Anda menguras batang stamina untuk menarik tali atau mencoba membuka pintu yang tertutup, misalnya, aktuator tangan dapat mentransfer ketegangan itu. Teknologi baru, dikombinasikan dengan dukungan berkelanjutan untuk PSVR, membuat pengalaman bermain game semakin imersif.

Berbicara tentang periferal dan perangkat keras, kedua iterasi konsol menggunakan chipset AMD di seluruh papan, termasuk CPU delapan inti yang berjalan pada versi modifikasi dari lini Ryzen. GPU PS5 juga berasal dari AMD dan memberikan daya 10,28 teraflops, sementara juga mendukung operasi intensif sumber daya seperti ray tracing, memungkinkan pencahayaan yang lebih canggih dalam game. Itu juga dilengkapi dengan pemutar Blu-ray 4K, membuatnya sejalan dengan Xbox One S dan Xbox One X. Rata-rata, PS5 secara teknis kurang kuat daripada Xbox Series X, tetapi masih mengemas pukulan dan mewakili upgrade besar dari konsol generasi yang terakhir.

Jika cakram bukan milik Anda – atau Anda hanya ingin menghemat uang – tidak perlu mencari yang lain selain PS5 Digital Edition. Ini dijual seharga $ 100 kurang dari PS5 standar, tetapi identik dalam hal spesifikasi. Satu-satunya perbedaan antara keduanya adalah bahwa versi digital tidak memiliki drive disk, yang berarti bahwa Blu-ray Ultra HD tidak cocok dan Anda harus mengandalkan unduhan digital. Segala sesuatu yang lain, termasuk jajaran peluncuran, tetap sama.

Konsol game Microsoft terbaik: Xbox Series X.

Mengapa Anda harus membeli ini: Ini adalah Xbox paling kuat yang tersedia saat ini, dan Game Pass adalah nilai yang menarik.

Untuk siapa: Gamer yang ingin memainkan game baru sebanyak mungkin dengan ketajaman visual terbaik.

Mengapa kami memilih Xbox One X:

Xbox Series X adalah kekuatan teknis. Konsol ini memiliki kekuatan 12 TFLOPS dan kinerja grafis hingga delapan kali lebih banyak daripada Xbox One, belum lagi dua kali lipat dari Xbox One X. Xbox Series X juga memiliki RAM GDDR6 16GB dan mendukung kecepatan refresh variabel dan kecepatan variabel teknologi shader, Dan mode latensi rendah yang memungkinkan respons yang lebih baik dari game Anda. Kekuatan konsol generasi berikutnya ini pasti akan memukau para gamer – yaitu, ketika game generasi berikutnya yang sebenarnya tersedia untuk itu.

TRENDING:  Main Game Makin Seru, Ini Cara Mengatur PC Monitor Lebih Dari Satu

Tidak ada diskusi tentang Seri X tanpa mengakui penundaan Halo Infinite Microsoft menangguhkan peluncuran game di Seri X lebih dari setahun yang lalu, tetapi game tersebut melewatkan tenggat waktu dan tidak ditetapkan hingga tahun depan, membuat penggemar setia merasa basah kuyup. Tentu, Assassin’s Creed Valhalla dan NBA 2K21 tampak hebat, tetapi kami membutuhkan beberapa yang eksklusif! Untungnya, kemungkinan akan ada banyak game hebat untuk Xbox Series X, termasuk Halo Infinite yang sangat dinanti, State of Decay 3, angsuran baru dari Fable, dan banyak judul lainnya.

Sementara itu, pemilik Xbox Series X tidak kekurangan game untuk dimainkan. Xbox Series X akan mendukung setiap generasi game Xbox sebelumnya, mirip dengan apa yang dilakukan Xbox One. Ini berarti Anda akan dapat memainkan game tertentu dari Xbox, Xbox 360, Xbox One, dan Xbox Series X semua di perangkat baru – kemenangan besar untuk membuat game terus berjalan. Xbox juga merupakan rumah bagi Game Pass, kesepakatan terbaik dalam bermain game. Dengan lebih dari 100 game berat dan janji integrasi Project xCloud, pemain dapat menjelajahi dan menguji judul baru dengan biaya bulanan yang rendah. Perpustakaan juga tidak terdiri dari generasi terakhir; Ada banyak judul pihak pertama yang lebih baru di luar sana yang akan dikenakan biaya premium jika Anda keluar dan membelinya sekarang. Karena Game Pass juga tersedia di PC, Seri X juga menawarkan lebih banyak peluang lintas platform daripada yang ditawarkan Sony.

Sementara Xbox Series X adalah mesin yang kuat, itu juga sangat tenang. Arsitektur pendinginan konsol ini sangat efisien, jadi Anda mungkin bertanya-tanya apakah unitnya kadang menyala. Xbox One, sebagai perbandingan, sekeras mungkin.

Konsol Game Portabel Terbaik: Nintendo Switch

Mengapa Anda harus membeli ini: Anda ingin mencoba game konsol – tetapi saat bepergian dengan dukungan pihak pertama yang tak tertandingi.

Siapa itu: Semua orang.

Mengapa kami memilih Nintendo Switch:

Nintendo telah menghindari perlombaan senjata konsol saat ini dengan mengubah bukan cara Anda menggunakan konsol, tetapi di mana. Switch adalah perangkat hybrid yang dihubungkan ke TV seperti PS5 dan Xbox Series X, tetapi juga berfungsi sebagai perangkat genggam.

Meskipun tidak memiliki semangat untuk menjalankan versi 4K terbaru, dan versi 120fps ditetapkan untuk konsol generasi berikutnya, Switch dapat menjalankan Doom pada 30fps di mana pun Anda suka, yang lebih dari cukup untuk banyak gamer. Selain judul kontemporer seperti Control, Switch adalah tempat yang tepat untuk menghidupkan kembali klasik modern, seperti The Witcher 3 dan L.A. Noire dan Jiwa Gelap Remaster.

Lebih dari sekadar rumah izin untuk judul AAA muda, Switch juga menawarkan katalog game pihak pertama yang terus berkembang seperti Super Mario Odyssey, The Legend of Zelda: Breath of the Wild, dan Animal Crossing: New Horizons, juga sebagai indie premium seperti Stardew Valley, Celeste, Ori dan Will of the Wisps. Tambahkan beberapa nostalgia Nintendo jadul dengan daftar game NES dan SNES yang terus bertambah melalui Nintendo Switch Online, dan Switch adalah konsol yang lengkap.

Nintendo Switch juga merupakan konsol pendamping yang hebat bagi siapa saja yang sudah memiliki konsol PlayStation atau Xbox. Itu dapat melakukan hal-hal yang tidak dapat dilakukan pesaing, dan menawarkan sejumlah judul hebat yang kemungkinan tidak akan muncul di platform Sony atau Microsoft.

Konsol Game Anggaran Terbaik: PlayStation 4 Pro

Mengapa Anda harus membeli ini: Konsol generasi terakhir memiliki katalog game papan atas yang sehat dan harganya telah turun sejak PS5 dirilis.

Untuk siapa: Siapa pun yang ingin bermain tanpa menghabiskan banyak uang.

Mengapa kami memilih PlayStation 4 Pro:

Meskipun banyak gamer yang beralih ke PlayStation 5, masih ada banyak kehidupan yang tersisa di konsol generasi terakhir. PlayStation 4 Pro masih merupakan mesin game yang serius dengan perpustakaan game yang sangat banyak, dan harga konsol (dan biaya game, aksesori, dll.) hanya akan terus turun. PS4 Pro juga tersedia secara luas, jadi Anda tidak perlu menelusuri banyak toko atau outlet online untuk menemukannya dalam stok. Konsol ini memberikan pengalaman bermain game yang luar biasa bagi pemilik TV 4K karena grafis yang disempurnakan dan gambar yang lebih jelas dari judul yang mendukung 4K.

TRENDING:  Google Akan Berencana Melakukan Pengembangan Keamanan Data

Kami tidak akan berpura-pura PS4 Pro hampir menyamai superlatif PS5, tetapi itu masih merupakan pengalaman bermain game yang berharga. Selain beberapa judul eksklusif PS5, Anda akan memiliki akses ke sebagian besar judul utama yang tersedia saat ini dan semua judul gratis terpopuler.

Harga adalah faktor utama ketika memutuskan apakah akan meningkatkan ke sistem baru – tidak ada salahnya mengambil konsol generasi terakhir untuk dimainkan sampai PS5 menjadi lebih murah dan tersedia lebih luas.

Konsol Game Portabel Anggaran Terbaik: Nintendo Switch Lite

Mengapa Anda harus membeli ini: Nintendo Switch Lite adalah perangkat game genggam terbaik saat ini. Memberi Anda akses ke game Nintendo terbaru dan terhebat tanpa label harga dari rekan hybrid mereka.

Siapa itu: Semua orang

Mengapa kami memilih Nintendo Switch Lite:

Jika Anda berencana menggunakan Nintendo Switch hanya dalam mode portabel, Nintendo Switch Lite adalah pilihan yang bagus dengan harga yang sedikit lebih rendah. Ini tidak memiliki dukungan docking TV untuk sistem standar, tetapi memiliki ukuran yang lebih kecil dan masa pakai baterai yang sedikit lebih baik daripada konsol Switch yang diperbarui yang diluncurkan tahun lalu. Ini sepenuhnya kompatibel dengan hampir semua game Nintendo Switch, dan sangat cocok untuk game seperti Pokémon Sword dan Shield.

Menghilangkan Joy-Cons, Switch Lite hadir dengan desain serba bisa. Lebarnya sekitar satu inci lebih pendek, yang membuatnya lebih ringkas dari aslinya. Hadir dengan berat 9,7 ons, lebih ringan tetapi tidak terlalu terasa kurang bertenaga. Menjadi lebih kecil dari pendahulunya, tata letak tombol harus diubah sedikit, tetapi konsol ambang sangat nyaman dan mudah dinavigasi.

Tidak ada perbedaan nyata dalam kinerja game di konsol yang lebih kecil. Anda akan merasa lancar mempercepat lapangan bermain di Rocket League atau membangun pertahanan Anda dalam pertandingan Fortnite yang benar-benar menegangkan di layar Switch Lite versus layar Switch asli. Tanpa stasiun dok, dukungan HDMI atau Joy-Cons, Switch Lite tidak memiliki dukungan TV atau kontrol gerak, yang sedikit memengaruhi opsi permainan, tetapi sebagian besar pustaka Switch tersedia.

Game Klasik Terbaik: SNES Classic Edition

Mengapa Anda harus membeli ini: Berisi 20 game terbaik sepanjang masa hanya dengan $80.

Untuk siapa: Penggemar Nintendo lama dan baru, dan mereka yang tumbuh dengan video game.

Mengapa Kami Memilih SNES Classic Edition:

Era 16-bit melihat Nintendo pada puncak kreativitasnya, merilis game populer seperti The Legend of Zelda: A Link to the Past dan Super Metroid bersama lagu-lagu kultus seperti Earthbound. Perusahaan pihak ketiga tidak menahan diri, dengan Final Fantasy VI dari Square Enix dan Super Castlevania IV dari Konami di antara game terbaik sepanjang masa.

Dengan plug and play SNES Classic Edition, Anda dapat menikmati semua game klasik Super Nintendo favorit Anda seperti yang Anda ingat dari game lama Anda. Bahkan ada opsi filter CRT yang meniru tampilan TV lama Anda.

Dengan tambahan fitur save state, memainkan game Nintendo lama di SNES Classic terasa lebih tidak membuat frustrasi dibandingkan 25 tahun yang lalu, dan ketika Anda siap untuk duduk dan bermain dengan teman, game klasik seperti Super Mario Kart dan Street Fighter II Turbo: Hyper Fighting memberi Anda kesempatan untuk bersaing memperebutkan hak membual.

SNES Classic Edition juga merupakan satu-satunya cara untuk memainkan Star Fox 2, di luar Nintendo Switch Online, sebuah game yang dibatalkan Nintendo sebelum tanggal rilis aslinya. Untuk membukanya, yang harus Anda lakukan adalah mengalahkan level pertama Star Fox asli, tetapi akan sangat sulit untuk menarik diri Anda begitu Anda mulai bermain.

Alternatif Retro Terbaik: Sega Genesis Mini

TRENDING:  Mau Upgrade RAM Bingung Cara Pasangnya, Ini Cara Memasangnya

Mengapa Anda harus membeli ini: Genesis Mini adalah penawaran konsol retro Sega, menghidupkan kembali persaingan klasik Nintend0-Sega ke era baru.

Mengapa kami memilih Sega Genesis Mini:

Meskipun SNES Classic adalah favorit lama kami, ada beberapa klasik zaman keemasan yang hanya dapat ditemukan di Sega Genesis. Dari konsol unggulan Sonic the Hedgehog 2 (bisa dibilang ketika maskot perusahaan yang bergerak cepat berada di masa jayanya) dan Earthworm Jim hingga raja petarung ikonik Streets of Rage 2 dan Mortal Kombat II, Anda harus mengakui bahwa Sega memiliki banyak judul bintang dan nostalgia seperti konsol Nintendo rekan.

Sega Genesis Mini menampilkan 42 game – 40 di antaranya adalah Sega klasik – sedangkan Tetris dan arcade yang terkait dengan Genesis dan sebelumnya Darius mempermanis pot. Bundel ini mencakup versi miniatur bergaya dari konsol Sega Genesis dan dua konsol klasik. Konsol ini siap plug and play dan termasuk adaptor daya dan kabel HDMI.

Permainan disajikan hampir persis seperti sebelumnya, tetapi konsol menyertakan fungsi simpan di mana saja, yang sangat menghemat waktu. Secara umum, preferensi Anda untuk konsol retro sebagian besar akan didorong oleh apakah Anda lebih suka jajaran Sega atau Nintendo. Tentu tidak ada pilihan yang salah, dibuktikan dengan fakta bahwa unit ini masih menghasilkan buzz beberapa dekade kemudian.

Pengaya Konsol Terbaik: PlayStation VR

Mengapa Anda harus membeli ini: Headset PlayStation VR Sony adalah cara paling murah untuk menikmati game realitas virtual.

Untuk siapa: Gamer PS4 (atau siapa pun) yang ingin bermain game realitas virtual.

Mengapa kami memilih PlayStation VR:

Yah – kami tahu PlayStation VR secara teknis bukan konsol game yang berdiri sendiri, tetapi mungkin juga cara itu mengubah game di PS4 sepenuhnya. Bundel PlayStation 4 dan headphone baru hadir dengan harga yang jauh lebih murah daripada komputer game dan headset Oculus Rift atau HTC Vive, menjadikannya pilihan game VR paling terjangkau.

Seharusnya tidak mengherankan bahwa headset PlayStation VR tidak memiliki kemampuan teknis dari rekan-rekan VR-nya. Headset ini memiliki sepasang layar 960xRGBx1080 RGB — satu untuk setiap mata — dan berjalan pada GPU AMD Radeon PS4, yang jauh lebih kuat daripada spesifikasi minimum yang diperlukan untuk PC yang kompatibel dengan Vive atau Rift. Ini juga memiliki bidang pandang 100 derajat, yang sedikit lebih kecil dari Rift dan Vive. Namun, PlayStation VR mencapai perasaan perendaman penuh yang berasal dari perangkat “VR penuh”, tidak seperti opsi bertenaga seluler seperti Google Cardboard.

Ada banyak game hebat yang tersedia di platform, mulai dari aksi dan menembak hingga platformer, teka-teki, dan sejumlah game lainnya. Semoga berhasil mencoba mencari tahu mana yang terbaik untuk dimainkan (atau mana yang bisa Anda tangani dengan membenamkan diri Anda sepenuhnya.

Jika Anda belum banyak menggunakan realitas virtual, PlayStation VR akan membuat Anda terpesona. Jika Anda telah mencoba teknologi VR tercanggih, Anda mungkin merasa sedikit putus asa – tetapi ini adalah cara paling ramah konsumen untuk memainkan game VR dalam kenyamanan rumah Anda sendiri.

4K, HDR, dan pembelian perangkat keras game

PS5 dan Xbox Series X mendukung game beresolusi tinggi yang dapat memanfaatkan standar tampilan yang muncul, 4K, dan High Dynamic Range (HDR). Beberapa orang tidak memiliki TV 4K, dan lebih sedikit lagi yang memiliki dukungan HDR berkualitas tinggi, yang dipecah menjadi subkategorinya sendiri.

Meskipun hanya ada sedikit game untuk konsol generasi terakhir yang memanfaatkan sepenuhnya fitur-fitur ini, daftar konsol terbaru akan memanfaatkan teknologi ini dengan lebih baik di masa mendatang, pada dasarnya menstandarkannya. Namun, perlu diingat bahwa tidak ada konsol yang mengharuskan Anda memiliki TV yang kompatibel dengan 4K atau HDR, yang berarti Anda dapat membeli konsol baru dan berhenti membeli TV yang lebih mumpuni hingga Anda melakukan penelitian lebih lanjut dan menemukan game yang menurut Anda layak untuk ditingkatkan. atau bersedia berkomitmen.

Jika Anda memutuskan untuk membeli TV baru untuk konsol video game Anda, Anda harus mencari TV 4K yang bekerja pada 60Hz dan mendukung HDR 10, daripada HDR “Premium”.