Windows 11 Bocor, Ini Tampilan Dan Semua Yang Kamu Harus Ketahui

TEKNOMUDA.COM – Untuk pertama kalinya sejak Microsoft meluncurkan Windows 10, ada alasan untuk bersemangat. Pada 24 Juni, Microsoft akan berbicara tentang “apa selanjutnya untuk Windows,” dan itu diharapkan menjadi masalah hipotetis besar.

Mengapa masalah besar? Rumor mengatakan bahwa Microsoft mungkin mengumumkan pembaruan visual “Sun Valley” untuk Windows. Ini diharapkan mengarah pada perombakan total antarmuka pengguna Windows dalam versi baru dari sistem operasi yang dapat dikenal sebagai Windows 11.

Kami baru-baru ini mengerjakan versi Windows 11 yang bocor, yang mengonfirmasi tidak hanya nama tetapi juga beberapa fitur yang lebih baru.

Harga dan tanggal rilis

Sudah cukup banyak dikonfirmasi bahwa Windows 11 akan diumumkan pada acara 24 Juni, tetapi itu tidak berarti kami memiliki tanggal rilis yang pasti untuk pembaruan tersebut.

Untuk saat ini, sepertinya rilis akhir musim gugur ini atau awal tahun depan kemungkinan akan tergantung pada bagaimana versi Windows sebelumnya dijadwalkan. Microsoft pertama-tama perlu menguji beta sistem operasi dengan Windows Insiders sebelum merilisnya ke produsen dan masyarakat umum.

Dia sudah bersiap untuk itu dengan menjeda build Windows Insider selama beberapa minggu ke depan selama “Pengujian Pipa Layanan”. Salinan Windows 11 yang bocor juga telah muncul, memberikan tampilan pertama pada versi sistem operasi yang hampir final, seperti yang ditunjukkan pada gambar lain di posting ini.

Soal harga, kami tidak bisa berkomentar banyak di area ini. Tapi apa yang bisa kita nilai berdasarkan harga Windows 10, mengingat harga untuk sistem operasi ini tidak banyak berubah pada Windows 8 atau Windows 7. Jika Microsoft melanjutkan dengan tema Windows “Pro” dan “Home” versi konsumen, berharap Bahwa Windows 11 Home datang dengan harga sekitar $119 dan Windows 11 Pro dengan harga $200. Jelas, ini adalah harga baru, salinan baru.

Sekali lagi, kita harus menunggu dan melihat apa yang akan dilakukan Microsoft. Ada juga kemungkinan bahwa Windows 11 adalah “upgrade” opsional gratis ke Windows 10, dengan cara yang sama seperti Windows 8.1 untuk Windows 8 atau Windows 10 untuk Windows 7.

TRENDING:  Gmail Kini Bisa Telepon dan Video Call Langsung dari Aplikasi

Atau, Microsoft hanya dapat melanjutkan fase “Windows sebagai Layanan” saat ini. Dengan itu, Microsoft dapat terus memperbarui Windows 10 saat ini, memberikan item Windows 11 sebagai paket pengalaman premium di Windows 10 kepada semua orang yang menginginkannya. Dan semua ini akan terjadi sambil memberi pengguna lain opsi untuk tetap menggunakan versi Windows 10 saat ini yang dikenal sebagai 21H1.

Tapi ini semua hanya spekulasi. Sepertinya Windows 11 bisa menjadi sistem operasi yang sama sekali baru yang terpisah dari Windows 10, dan Windows 10 dapat dibiarkan sebagai opsi bagi mereka yang masih ingin menggunakannya sampai Microsoft menghentikannya pada tahun 2025. Masih belum ada kabar tentang perangkat keras mana yang akan digunakan. akan melakukan itu. Jalankan Windows 11, meskipun. Sejak awal, kami percaya bahwa perangkat apa pun yang dapat menjalankan Windows 10 juga akan dapat menjalankan Windows 11.

Desain ulang visual bilah tugas dan menu mulai

Ada banyak rumor tentang fitur-fitur yang bisa hadir di Windows 11. Semuanya mengarah pada desain ulang Windows dengan nama kode Sun Valley. Namun, kami percaya bahwa elemen pembaruan visual Sun Valley ini pada akhirnya akan masuk ke Windows 11. Kami mengatakan ini karena babak baru kebocoran Windows 11 baru saja mengungkapkan pekerjaan yang telah dilakukan Microsoft pada sistem operasi baru.

Kami telah menginstal Windows 11 yang bocor dan menyertakan beberapa tangkapan layar dari apa yang mungkin baru di Windows 11 di seluruh bagian ini. Menu Mulai yang mengambang dan terpusat dan bilah tugas pusat adalah elemen baru yang paling terlihat. Ini memberi Windows nuansa baru yang radikal, baik dengan membuang Live Tiles atau mengadopsi desain yang lebih ramah sentuhan. Alih-alih Live Tiles, Anda memiliki ikon standar yang tertaut ke aplikasi Anda yang dapat Anda “pin” untuk kenyamanan Anda.

Saat Anda memilih ikon, Anda akan menemukan daftar file dan dokumen yang direkomendasikan, yang dijalankan oleh OneDrive atau file yang paling sering Anda buka di perangkat Anda. Ini adalah salah satu perubahan terbesar pada menu Start sejak diperkenalkannya Windows 10.

TRENDING:  Rilis Hari Ini, Kenali Fitur dan Cara Download Windows 11

Tidak seperti menu Start, menu lompat mengambang di taskbar adalah elemen baru lainnya, meskipun kami belum melihatnya di build yang bocor. Sudut melingkar dan menu di seluruh Windows 11 juga baru, seperti Pusat Aksi dengan tampilan yang didesain ulang yang lebih berfokus pada penggeser yang lebih bersih dan tombol yang membulat. Microsoft mengubah sistem windows di Windows 11, setidaknya dalam versi yang bocor ini. Mengarahkan kursor ke ikon zoom akan menunjukkan cara baru untuk mengelompokkan aplikasi Anda untuk multitasking.

Animasi, suara, dan widget baru

Animasi juga telah diperbarui di seluruh Windows 11 agar terlihat lebih halus dan terasa lebih alami. Ini paling baik terlihat ketika Anda mengklik menu Start itu sendiri atau meminimalkan dan menutup jendela. Animasi terlihat dan terasa halus, tidak seperti yang Anda lihat di sistem operasi seluler.

Windows 11 juga akan dikirimkan dengan serangkaian suara baru, yang juga membantu membuat suasana Windows terasa segar.

Seperti Windows Vista yang lama, Windows 11 menghadirkan kembali bagian “User Interface Elements” yang baru. Gadget bekerja seperti fitur Berita & Minat di Windows 10. Klik ikon widget di bilah tugas, lalu Anda akan melihat hal-hal seperti cuaca, berita teratas, saham, skor olahraga, dan banyak lagi. Kami berasumsi bahwa alat dapat melihat ekspansi setelah Windows 11 menjadi final.

Fitur lainnya termasuk jendela sentuh yang lebih intuitif, fitur layar terpisah baru untuk meningkatkan kinerja multitasking, dan gerakan baru untuk tablet.

Windows 10x warisan

Bahkan sebelum bocor, banyak desas-desus muncul melalui posting blog di mana Microsoft mengumumkan Pembaruan Windows 10 Mei 2021. Dalam posting itu, Microsoft menyatakan bahwa itu akan mem-porting beberapa fitur Windows 10X yang sekarang sudah tidak berfungsi ke “bagian lain dari Windows 10X”. Jendela”. Perhatikan bahwa itu secara khusus menyebutkan “Windows” dan bukan “Windows 10”, yang sekali lagi menambah spekulasi Windows 11.

TRENDING:  Mau Upgrade RAM Bingung Cara Pasangnya, Ini Cara Memasangnya

Windows 10X berjanji untuk menghadirkan bilah tugas yang didesain ulang, menu Mulai, pusat tindakan, dan banyak visual baru ke rasa baru Windows untuk perangkat layar ganda dan dengan anggaran terbatas. Karena pandemi, Microsoft mengubah rencana itu. Sekarang, sepertinya sebagian besar fitur ini telah di-porting ke Windows 11. Fitur-fitur tersebut dapat dilihat dalam versi bocoran yang dapat diinstal pada komputer modern mana pun jika Anda memiliki file ISO.

Microsoft telah secara resmi mengisyaratkan beberapa fitur baru ini. Ini termasuk teknologi wadah aplikasi baru yang sudah terintegrasi ke dalam Microsoft Defender Application Guard. Ini juga mencakup pengalaman mengetik suara yang lebih baik dan keyboard sentuh dengan ukuran tombol, suara, warna, dan animasi yang ditingkatkan. Microsoft bahkan telah bekerja untuk meningkatkan font di Windows juga.

Fitur Windows 11 yang ingin kami lihat

Ada elemen visual dari bocoran build Windows 11 yang belum ditangani. Mudah-mudahan, Microsoft dapat menjadi bugar sebelum 24 Juni untuk menawarkan pendekatan terpadu ke seluruh antarmuka.

Selain desain ulang visual, ada banyak hal lain yang bisa datang di Windows 11 yang belum kita lihat dalam kebocoran apa pun. Yang pertama adalah Microsoft Store yang didesain ulang, yang menempatkan lebih banyak uang di tangan pengembang dan memungkinkan aplikasi Win32 klasik seperti Google Chrome. Ikon baru adalah sesuatu yang lain, seperti aplikasi Pengaturan yang didesain ulang, yang baru-baru ini bocor secara online di publikasi Prancis.

Sebagian besar kesan kami tentang Windows 11 sejauh ini berasal dari build yang bocor. Segalanya masih bisa berubah, jadi kita harus menunggu hingga 24 Juni untuk melihat apa yang terjadi secara resmi. Tapi sampai sekarang, standarnya cukup tinggi. Desain ulang Windows sedang dalam proses, dan kami tidak sabar untuk melihat produk akhirnya.