Borneo FC vs PSM Makassar: Comeback Borneo FC menang 2-1 atas PSM Makassar

TEKNOMUDA.COM – Duel seru tersaji di laga lanjutan Liga 1 2021 pekan ke-8 antara Borneo FC vs PSM Makassar di Stadion Manahan, pada Jumat (22/10/21) malam WIB.

Dalam laga tersebut, Borneo FC menang 2-1 atas PSM Makassar. Pesut Etam sempat tertinggal lebih dahulu melalui gol Yakum Sayuri menit ke-29, yang membawa Juku Eja unggul di babak pertama.

Padahal Borneo FC juga tampil cukup baik, dengan beberapa kali menciptakan peluang. Mereka bahkan nyaris membuka keunggulan lewat Bustos, tapi sepakannya masih bisa ditangkap kiper Hilmansyah.

Pada menit ke-15, Borneo FC kembali mengancam gawang PSM Makassar. Kali ini melalui Davronov. Tendangan bebas keras dan akuratnya nyaris merobek jala gawang Hilmansyah, andai sang kiper tidak cekatan menepis bola.

Pada menit 27, Bustos mendapat kans melepas sepakan akurat dari jarak dekat. Namun, bola masih tepat di pelukan Hilmansyah yang sebelumnya juga memotong umpan silang Terens.

Kendati mendapat beberapa peluang emas, namun karena penyelesaian akhirnya yang buruk membuat Borneo FC gagal menyamakan kedudukan di babak pertama.

TRENDING:  Hasil Liga Italia, Venezia vs FIorentina Dengan Skor 1 - 0

Memasuki babak kedua, Borneo FC tampil lebih baik. Lini serangnya jauh lebih efektif dalam memanfaatkan peluang, hingga mereka akhirnya bisa mencetak gol penyeimbang menit ke-54.

Terens melepas umpan tarik datar di kotak penalti, bola disambar bustos, bola sempat tertepis, tetapi akhirnya menjadi gol. Skor berubah 1-1.

Borneo FC mencetak gol kedua di menit 68. Torres menyundul bola usai menerima umpan lambung silang Merauje, bola terkena tiang gawang samping, lalu masuk ke gawang PSM. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat posisi Borneo FC di klasemen sementara Liga 1 2021 naik ke urutan 11 dengan koleksi 10 poin. Sementara PSM Makassar, tertahan di tempat ke-7 dengan koleksi 12 poin.