Hanya Untuk Mengejar Cinta Jangan Korbankan 7 Hal Ini

TEKNOMUDA.COM – Menjalin hubungan dengan seseorang seharusnya dapat membantumu menjadi orang yang lebih baik, dan siapa pun yang menjadi pasanganmu, mestinya bisa mendukung dan membuat dirimu lengkap.

Ya, terkadang memang kamu perlu berkorban demi pasanganmu. Entah itu kenyamanan, keinginan, bahkan peluangmu. Namun, ada hal penting yang tidak boleh kamu korbankan untuk hubunganmu. Jika kamu melakukannya, kamu pasti akan kehilangan dirimu sendiri. Menurut Inspiring Tips ada 7  hal yang tidak boleh kamu lepaskan begitu saja hanya untuk mengejar cinta, apa saja? Ayo kita simak sama-sama.

  • Self love

Ketika kamu memutuskan untuk menjalin suatu hubungan, kamu pasti akan berkomitmen untuk mencintai orang tersebut. Kamu sebisa mungkin akan berhati-hati untuk tidak menyakitinya.

Walau demikian, kamu tidak bisa kehilangan rasa cinta terhadap dirimu sendiri dalam proses mencintai orang lain. Sebelum mencintai orang lain, kamu harus mencintai diri sendiri terlebih dahulu. Ini tidak egois. Justru ini akan mengajarkanmu bagaimana caranya mencintai orang lain dengan cara yang efektif seperti layaknya mencintai dirimu sendiri.

TRENDING:  Cara Mudah Download Lagu Dari YouTube di Laptop Kamu

Karena itu, jangan pernah melupakan kebutuhanmu sendiri dan membiarkan cintamu disalahgunakan dengan cara apa pun.

  • Harga diri

Kehilangan harga diri dapat menyebabkan pasanganmu tidak menghormatimu dan hal itu tidak boleh diterima begitu saja, karena itu akan mengarah ke hubungan yang tidak sehat. Jangan biarkan dirimu diremehkan secara fisik, emosional, psikologis, dan bahkan finansial.

  • Me Time

Tidak peduli kamu lajang atau berpacaran, selalu pertahankan waktu untuk dirimu sendiri. Hal ini sangat baik untuk mengatasi rasa stres yang kerap kali muncul saat keadaanmu sedang tidak fit, sekaligus membantumu untuk sembuh dan beristirahat setiap kali kamu tengah berjuang menyelesaikan suatu masalah yang cukup menguras emosi atau tenagamu.

  • Kebahagiaan

Mengapa bertahan dalam hubungan yang hanya memberimu rasa sakit dan kesedihan? Jika itu hanya memberimu kebahagiaan yang sifatnya hanya atau sampai merampas kegembiraan yang ada dalam dirimu, maka itu tidak sepadan.

Bukankah kamu sendiri tidak bisa benar-benar bahagia jika kamu tahu kalau hubunganmu telah menyakiti orang lain? Kamu pasti juga tidak akan mempertahankan hubungan yang bisa membuatmu kehilangan orang-orang penting dalam hidupmu, seperti keluarga dan teman, kan?

TRENDING:  Beberapa Resiko Investasi Jangka Panjang Untuk Pertimbangan Kamu

Maka dari itu kebahagiaanmu adalah hal yang paling penting.

  • Impian

Ya, tidak apa-apa untuk menyesuaikan rencana karirmu jika itu dapat membantu mengamankan hubunganmu dengan dia. Pengorbanan seperti itu terkadang diperlukan untuk rencana jangka panjang di masa depan suatu hubungan.

Namun, yang tidak baik adalah jika kamu harus melepaskan impianmu sepenuhnya. Ingatlah bahwa sebelum kamu memiliki pasangan, kamu sudah terlebih dulu memiliki tujuan hidup. Mengorbankan impian yang kam miliki hanya akan menyebabkan kamu kehilangan arah untuk mengembangkan dirimu menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Kamu harus memiliki pasangan yang siap mendukung dan membantumu mencapai cita-citamu.

  • Keluarga

Seperti sebuah peribahasa yang berbunyi jika darah lebih kental dari air. Kamu mungkin dapat berganti -ganti pasangan, tetapi orang-orang ini akan selalu menjadi keluargamu. Apa pun alasannya, jangan pernah mengorbankan keluargamu hanya untuk cinta.

Jika hubunganmu sekarang menciptakan jarak antara kamu dan keluargamu, maka evaluasilah alasannya. Keluargamu mungkin tidak menyetujui hubunganmu karena mereka dapat melihat bahwa orang itu tidak baik untukmu.

  • Sahabat
TRENDING:  8 Cara Untuk Memperbaiki Koneksi Wi-Fi Gagal Di Android

Jika pacarmu cemburu pada sahabatmu dan memintamu untuk tidak lagi menemuinya, bisa dikatakan jika hubungan kalian berdua itu termasuk dalam kategori toxic. Selama sahabatmu tidak mempengaruhimu untuk melakukan sesuatu yang berbahaya bagimu atau percintaanmu, tidak ada alasan untuk kehilangan mereka. Jangan sampai kamu kehilangan teman baik karena kecemburuan yang tidak masuk akal.

Cinta memang adalah hal yang penting, dan begitu kamu menemukannya, kamu harus merawatnya dengan baik. Satu hal yang harus kamu ingat, dalam proses mencari cinta, kamu tidak boleh sampai kehilangan dirimu sendiri.