Hasil Drawing Liga Champions 2021/2022: Man City Segrup PSG, Liverpool Masuk Grup Neraka

TEKNOMUDA.COM – Drawing Liga Champions 2021/2022 telah berlangsung di Istanbul, Turki, dan disiarkan langsung lewat laman resmi UEFA, pada Kamis (26/8/2021) malam WIB .

Dalam prosesnya, drawing Liga Champions (UCL) 2021/2022 dilakukan oleh dua mantan pemain Chelsea peraih gelar UCL, Branislav Ivanovic dan Michael Essien.

Chelsea selaku juara bertahan tergabung di Grup H bersama Juventus, Zenit Saint Petersburg, dan Malmo.

Ini menjadi kali pertama Chelsea dan Juventus bertemu di babak penyisihan grup Liga Champions setelah kali terakhir terjadi pada musim 2012/2013.

Sementara itu, finalis Liga Champions musim lalu, Manchester City harus tergabung bersama raksasa Prancis, Paris Saint-Germain, serta RB Leipzig, dan Club Brugge di Grup A.

Di sisi lain, Villarreal yang merupakan juara Liga Europa musim lalu, tergabung di grup F bersama Manchester United, Atalanta, dan Young Boys.

Hasil undian ini memastikan tersajinya ulangan laga final Liga Europa musim lalu saat Villarreal mengalahkan Manchester United lewat babak penalti setelah imbang 1-1 selama 120 menit.

TRENDING:  Liga Spanyol, Preview Jadwal Granada vs Real Madrid

Laga menarik juga akan tersaji di Grup E di mana jawara Bundesliga, Bayern Munich dipertemukan dengan Barcelona yang untuk pertama kali dalam 17 tahun terakhir akan bermain tanpa Lionel Messi.

Barcelona memiliki ‘trauma’ tersendiri saat berjumpa dengan Bayern Munich. Di pertemuan terakhir pada Liga Champions 2019/2020, tim Catalan tersingkir di perempat final setelah kalah agregat 2-8 dari Bayern.

Hasil undian turut menciptakan ‘grup neraka’ untuk Liverpool. The Reds masuk Grup B bersama jawara La Liga Atletico Madrid, runner-up Liga Portugal Porto, serta raksasa Italia, AC Milan.

Babak utama Liga Champions 2021/2022 diikuti 32 klub yang tersebar dari 14 liga di bawah naungan UEFA.

Spanyol menjadi negara yang paling banyak meloloskan wakil ke Liga Champions musim ini dengan lima klub. Hal itu berkat keberhasilan Villarreal menjuarai Liga Europa.

Melansir laman resmi UEFA, babak utama Liga Champions 2021/2022 akan berlangsung mulai 14 September 2021 hingga 28 Mei 2022.

Grup A

Man City

PSG

RB Leipzig

TRENDING:  Hasil Liga Champion Tadi Malam, Klasemen UCL 2021, Top Skor 16 Sep

Club Brugge

Grup B

Atletico Madrid

Liverpool

Porto

AC Milan

Grup C

Sporting Lisbon

Borussia Dortmund

Ajax Amsterdam

Besiktas

Grup D

Inter Milan

Real Madrid

Shakhtar Donetsk

Sheriff Tiraspol

Grup E

Bayern Munich

Barcelona

Benfica

Dynamo Kyiv

Grup F

Villarreal

Manchester United

Atalanta

Young Boys

Grup G

Lille

Sevilla

RB Salzburg

Wolfsburg

Grup H

Chelsea

Juventus

Zenit Saint Petersburg

Malmo