Heboh, Adidas Karena Sebut Wayang Kulit Dari Malaysia

Heboh, Adidas Karena Sebut Wayang Kulit Dari MalaysiaAdidas membuat heboh. Pasalnya, perusahaan tersebut sempat menuai kontroversi setelah menyebut wayang kulit berasal dari Malaysia.

Adidas mendapat kritikan dari netizen Indonesia ketika meluncurkan produk alas kaki baru bertema Wayang Kulit dan mengatakan bahwa warisan budaya tersebut berasal dari Malaysia.

Hal itu terjadi saat Adidas meluncurkan koleksi City Pack pekan lalu di akun resmi Adidas Singapore.

“Desain tersebut berbicara tentang penghormatan kepada Wayang Kulit, bagian penting dari identitas dan warisan budaya Malaysia dengan menggabungkan elemen Wayang Kulit dengan palet warna modern, dalam pendekatan DNA UltraBOOST ‘lama bertemu baru’,” tulis akun di waktu.

Hal ini membuat beberapa netizen Indonesia memanas. Seperti yang dilaporkan situs UNESCO, pertunjukan wayang kulit telah diakui sebagai warisan budaya takbenda dari pulau Jawa, Indonesia pada tahun 2003.

Hal ini akhirnya mendorong perusahaan untuk membuat pernyataan resmi permintaan maaf di instastory @adidassg, Selasa (16/11/2021). Adidas menyebutnya tidak disengaja.

“Terima kasih telah menghubungi kami. Sementara wayang kulit adalah bagian penting dari warisan budaya Malaysia, kami harus menonjolkan (bahwa Wayang Kulit) asli dari Indonesia dalam unggahan kami,” tulis akun tersebut.

TRENDING:  Pengumuman, Rekrutmen PT KAI Hasil Seleksi Administrasi

“Kami dengan tulus meminta maaf atas pelanggaran yang tidak disengaja yang telah terjadi, dan kami sekarang mengubah posisi kami.”

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Adidas ,Adidas Heboh,Wayang Kulit