Liga Italia Genoa vs Roma: Giallorossi Menang 2-0

Liga Italia Genoa vs Roma: Giallorossi Menang 2-0 – AS Roma sukses mengalahkan Genoa dengan skor 2-0 dalam laga giornata 13 Serie A 2021/22 yang digelar di Luigi Ferraris, Senin (22/11/2021) dini hari WIB.

Genoa vs Roma berlangsung di stadion Luigi Ferraris, Senin (22/11/2021) dini hari WIB. Serigala Ibukota akan mencari gol di menit ketiga jika sundulan Eldor Shomurudov tidak meleset dari jarak dekat.

Genoa yang baru pertama kali dilatih Andriy Shevchenko kesulitan keluar dari tekanan Roma meski bermain di kandang sendiri. Eldor Shomurudov nyaris membobol gawang Genoa jika tembakannya tidak diblok kiper Salvatore Sirigu

Félix Afena-Gyan, pemain berusia 18 tahun yang baru diperkenalkan di babak kedua, menjadi pahlawan kemenangan Roma di markas Genoa dengan mencetak dua gol di menit akhir babak kedua.

Berkat hasil ini, Roma berhak naik ke peringkat lima klasemen sementara dengan 22 poin, sedangkan Genoa yang kini dilatih Andriy Shevchenko tetap terpuruk di posisi 18 yang juga dikenal sebagai zona degradasi dengan 9 poin.

TRENDING:  Valencia Menang, Berhasil Mengalahkan Getafe Dengan Skor 1 - 0

Roma berusaha tampil agresif sejak awal babak pertama. Sayang, gol Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-14 dianulir karena Tammy Abraham sempat melakukan handball.

Mantan pemain Genoa Eldor Shomurudov juga punya peluang. Namun, belum ada gol yang tercipta hingga pertandingan memasuki babak pertama.

Pulang dari ruang ganti, Roma memiliki beberapa peluang, di antaranya melalui aksi Mkhitaryan. Sayang, tim tamu masih gagal mencetak gol.

Setelah menekan terus menerus, Roma akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-82 berkat aksi pemain pengganti, Afena-Gyan, yang melepaskan tembakan pertama untuk melanjutkan assist Mkhitaryan.

Genoa mencoba mengejar ketinggalan di sisa pertandingan. Namun, justru Roma yang berhasil memperbesar keunggulan lewat gol kedua Afena-Gyan di penghujung pertandingan. Skor 2-0 untuk kemenangan Roma menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Susunan Pemain
Genoa: Sirigu; Biraschi (Bianchi 84′), Vasquez, Masiello; Cambiaso, Badelj (Galdames 90′), Rovella, Sturaro (Buksa 90′), Sabelli (Ghiglione 84′); Pandev (Hernani 63′), Ekuban.

Roma: Rui Patricio; Karsdorp, Kumbulla (Kecil 87′), Mancini, Ibáñez; El Shaarawy, Pellegrini (Di atas 90′), Veretout, Mkhitaryan; Shomurudov (Felix Afena-Gyan 75′), Abraham.

TRENDING:  Hasil Piala Thomas: Shesar Hiren Bawa Indonesia Kalahkan Thailand 3-2

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Genoa Vs As Roma