Liverpool Hanya Imbang Lawan Chelsea yang Main 10 Orang

TEKNOMUDA.COM – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, kesal timnya hanya bermain 1-1 kontra Chelsea dalam lanjutan pekan ketiga Liga Inggris 2021-2022, Minggu (29/8/2021) dini hari WIB. Hal yang membuat Jurgen Klopp kesal karena Liverpool gagal memanfaatkan keunggulan. Sebab, Chelsea hanya bermain 10 orang sejak pengujung babak pertama setelah Reece James dikartu merah wasit.

“Tekanan yang kami berikan di babak pertama sungguh luar biasa. Chelsea sangat luar biasa di segala situasi, dan hal itu membuat mereka dapat mencetak gol. Saya pikir mereka sudah bertahan lebih baik,” kata Klopp dikutip BBC, Minggu (29/8/2021).

“Semuanya tampak menyenangkan, terlepas dari hasil akhirnya. Saya melihat dua tim sepak bola yang sangat bagus. Kami bermain dengan baik di babak pertama, serta pada paruh kedua. Sulit untuk bisa membuat peluang saat menghadapi sembilan bek,” ujarnya.

“Apakah kami bisa bermain lebih baik, tentu saja. Namun, ini masih awal musim. Seharusnya kami dapat memaksimalkan keunggulan. Kami mendapat satu poin, jadi kami harus segera beranjak,” lanjut juru taktik asal Jerman tersebut.

TRENDING:  Hasil Man City Vs Arsenal, Man City Menang Telak Lawan 10 Pemain The Gunner

Pada pertandingan itu, sebenarnya Liverpool tertinggal lebih dulu pada menit ke-22. Kai Havertz membuka keunggulan Chelsea melalui tandukannya. Ia dengan cermat meneruskan tendangan penjuru Reece James.

Namun, Liverpool menyamakan kedudukan pada menit ke-45. Di tengah kemelut di depan gawang, tendangan pemain Liverpool Sadio Mane dihalau Reece James menggunakan tangannya. Reece James pun langsung diberi kartu merah wasit dan diusir keluar lapangan.

Hal itu sekaligus membuat wasit menunjuk titik putih. Mohamed Salah yang menjadi eksekutor sukses melaksanakan tugasnya dan kedudukan menjadi imbang 1-1.

Hasil imbang ini tak mengubah posisi Chelsea dan Liverpool di klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022. Chelsea dan Liverpool masih menempati posisi dua dan tiga klasemen Liga Inggris 2021-2022 dengan tujuh poin.