Zona Conmebol: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Argentina

Zona Conmebol: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Argentina – Zona CONMEBOL hingga Rabu (17/11/2021) masih dikuasai Brasil. Hasil hari ke-14 tidak mengubah posisi Selecao sebagai pemimpin klasemen dengan 35 poin. Untuk daftar pencetak gol terbanyak yang diduduki pemain Bolivia, Marcelo Martins Moreno, dengan 9 gol.

Argentina dan Brasil harus puas berbagi poin dalam hasil imbang 0-0 dalam pertandingan di Estadio del Bicentenario, San Juan.

Meski menjadi tamu, Brasil lebih aktif menyerang dan menekan dari kiri melalui Vinicius pada menit ke-17, namun tembakan mereka bisa dibelokkan.

Sementara itu, Lionel Messi lebih sering mundur untuk mengumpulkan bola dan membangun serangan tim Argentina. Hasil seperti itu masih bertahan hingga menit ke-30.

Baru pada menit ke-41 Rodrigo de Paul melepaskan tembakan yang mengarah ke sudut tiang jauh. Tembakan Alisson dihentikan dengan melempar bola.

Pada menit ke-71, Danilo mengirimkan umpan silang matang untuk Vinicius. Namun winger muda Real Madrid itu salah menguasai bola, tendangannya terlalu mudah dihentikan.

TRENDING:  Kualifikasi Piala Dunia 2022, Brasil Bertandang Ke Markas Venezuela

Kedua pelatih mencoba melakukan pergantian pemain dalam upaya mencuri gol. Hingga wasit meniup peluit panjang di akhir pertandingan, skor kedua tim tetap 0-0.

Hasil imbang tidak berpengaruh bagi Brasil yang dipastikan menjadi tim Amerika Selatan pertama yang lolos ke Qatar 2022. Sementara Argentina masih butuh satu kemenangan lagi untuk lolos.

Di laga lain, rentetan kemenangan Chile harus terhenti di peringkat tiga, setelah kalah 0-2 dari Ekuador di Stadion San Carlos de Apoquindo, Santiago de Chile.

Dalam pertandingan itu, Chile kebobolan pada menit kesembilan oleh Pervis Estupinan sebelum bencana terjadi ketika Arturo Vidal menerima kartu merah lima menit kemudian.

Kehilangan jumlah pemain membuat Chile kewalahan. Akhirnya mereka tak mampu menahan gempuran Ekuador hingga mereka kebobolan untuk kedua kalinya di menit 90+3 Moisés Caicedo.

Hasil ini membuat Chile tersingkir dari lima zona klasifikasi otomatis, yakni empat zona pertama. Mereka kini berada di peringkat enam dengan koleksi 16 poin, tertinggal tujuh poin dari Ekuador di peringkat ketiga.

TRENDING:  Hasil Liga Champions Semalam: MU dan Barcelona kalah, Juventus dan Chelsea Raih Kemenangan

Berikut hasil Piala Dunia 2022 Zona Conmebol, Rabu (17/11/2021):

Bolivia vs Uruguay (3-0)
Venezuela vs Peru (1-2)
Kolombia vs Paraguay (0-0)
Argentina vs Brasil (0-0)
Chili vs Ekuador (0-2)

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Argentina